Bahaya Akibat Kurang Tidur

Bahaya Akibat Kurang Tidur
Bahaya Akibat Kurang Tidur
Bahaya Akibat Kurang Tidur - Bagi sobat yang mungkin sering mengalami susah tidur atau sering tidur larut malam sehingga jam istirahat kita tidak optimal memang tidak baik bagi kesehatan karena akibat kurang tidur bisa mengakibatkan berbagai macam penyakit datang menghampiri kita.

Salah satu kegiatan membuat kita kurang tidur bisa diakibatkan karena kita mengalami gangguan dalam tidur atau bisa dikatakan insomnia mungkin juga memang dengan sengaja kita kita melewatkan waktu tidur kita karena kegiatan kerja atau apapun sehingga kita jam istirahat kita tidak cukup. Dengan kebiasaan seperti itu bisa mengakibatkan sesuatu hal yang sangat fatal karena akan menimbulkan datangnya penyakit dalam tubuh kita tentunya.

Berikut ini beberapa gejala Penyakit yang akan muncul Akibat Kurang Tidur :
Diabetes
Dalam rangkaian penelitian 2012 lalu, ditemukan bahwa ada hubungan antara peningkatan penyakit diabetes dengan kurang tidur. Bahkan, saat ini anak-anak remaja maupun mereka yang tak punya gen diabetes sudah terancam akan penyakit berbahaya ini.

Pelupa
Sering letih dan pelupa, bukan karena penuaan dini lho, tetapi karena Anda kurang tidur. Semakin kurang jumlah jam tidur Anda, maka semakin sering pula Anda merasa lelah dan lupa.

Gemuk
Saat seseorang kurang tidur, obesitas sedang mengancam Anda. Tak heran kan jika Anda yang sudah mati-matian diet tapi berat badan tetap tanpa Anda tahu penyebabnya. Nah, salahkan jam tidur Anda yang kurang.

Para peneliti mengatakan, seperti dikutip dari huffingtonpost, bahwa saat seseorang kurang tidur, maka pikiran secara otomatis kelelahan dan memberikan sinyal palsu atas rasa lapar. Akibatnya, Anda akan makan dalam jumlah berlebihan di esok harinya, atau bahkan ngemil di malam hari.

Tulang keropos
Diduga, osteoporosis juga disebabkan oleh kurang tidur. Menurut penelitian yang dilakukan 2012 lalu disebutkan bahwa ada perubahan kepadatan tulang saat tubuh kurang tidur. Dan apabila hal ini berlanjut dalam waktu lama, maka osteoporosis bukanlah hal yang asing lagi bagi para pelaku begadang.

Kanker

Anda mungkin tak memiliki keluarga dengan riwayat kanker, namun bukan berarti Anda bebas dari penyakit mematikan ini. Menurut penelitian 2010, sekitar 1.240 orang dinyatakan terkena kanker, dan 338-nya disebabkan kurangnya jam tidur (tidur kurang dari 6 jam sehari).

Untuk itu mari kita biasakan hidup sehat untuk tidak melakukan aktivitas pada saat jam istirahat karena tentunya itu semua akan berdampak buruk terhadap kondisi tubuh kita, apa lagi yang telah terbiasa melakukan hal tersebut alangkah lebih baik jika kita mengurangi dan menghilangkan kebiasaan tersebut.

Demikian informasi yang dapat saya berikan saat ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat apa yang telah saya sampaikan.
terimakasih
Share this article :

Postingan Populer

 
Support : Info Gadget Terbaru | Info Lowongan Kerja | Lirik Terpopuler
Copyright © 2013. Tips dan Info Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger